Edan....., insinyur google Mengubah Cermin menjadi perangkat Pintar

prediksi bahwa banyak perangkat akan menjadi 'pintar' tampaknya dapat benar-benar terjadi. sebab, ketika ini tak hanya perperjuanganan besar yang membuatkan perangkat pintar.

seorang insinyur google pun diketahui telah mengubah cermin kamar mandinya menjadi sebuah perangkat pintar.

artinya max braun, seorang insinyur perangkat lunak di google yang membuat sebuah cermin 'pintar' tersebut. berbekal cermin dua arah, panel layar, papan kontroler, dan sejumlah komponen, braun beryang akan terjadi menyulap sebuah cermin biimpian menjadi lebih fungsional.



mengutip berita dari laman business inspandangan barur, minggu (7/2/2016), braun membuat cermin itu layaknya sebuah sentra berita.

cermin yang berjalan di atas sistem operasi android itu bisa menyajikalaun berita mengenai waktu, tanggal, dan temperatur terbaru. tak hanya itu, cermin tersebut juga bisa menampilkan headline gosip.
kendati sudah beryang akan terjadi membuatkan sebuah cermin dengan fitur-fitur tersebut, braun masih merimpian hal itu belum cukup. sebab, ia masih memiliki pandangan baru untuk menambahkan fitur-fitur lain.

salah satunya artinya berita lalu lintas, pengingat, bahkan google now. jadi, pengguna dapat menawarkan perintah untuk cermin tersebut melalui bunyinya.

braun juga mengsayai bahwa cermin ini masih merupakan purwarupa. untuk itu, ia beagenda untuk terus membuatkan teknologi bagi cermin ini, khususnya di bagian perangkat lunak.

menurutnya, user interface (ui) di cermin ini hanya memiliki ribuan kode. dan, ia bermaksud untuk menggunakan perangkat lain untuk uji coba mengisi ui dari cermin tersebut.

di sisi lain, meskipun ini merupakan sebuah pandangan baru yang bagus, braun tidak segan untuk membaginya pada orang lain.

ia disebut sangat transparan dengan proyek yang dikerjakannya itu. bahkan, braun juga mengtak pernah matikan momennya selama proses pembuatan cermin 'pintar' tersebut.

No comments:

Post a Comment