Operator Lupa Email dan Password EMIS online

Tak Jarang Para Operator EMIS lupa password dan Email, sebab saya yakin tak hanya EMIS saja yang digarap oleh pihak operator tersebut, sehingga mengakibatkan banyak juga yang harus diingat oleh pihak operator , apalagi bila lembaga tersebut juga mendirikan PAUD , mengapa demikian, sebab bila dalam satu lembaga mendirikan RA dan PAUD atau bisa dikatakan 2 sekolah beda naungan, sebab bila lembaga RA (misal) itu dalam naungan pihak kemenag sehingga aplikasi pendataan yang di garap adalah EMIS, sedangkan yang di PAUD adalah pihak Dinas Pendidikan dan Olahraga (DIKPORA) sehingga yang digarap adalah DAPODIK, sehingga pihak operator yang di tunjuk oleh lembaga kebetulan hanya 1 orang maka yang dipikirkan tidak hanya satu, bahkan yang dihapalkan Email dan Passwordnya juga tidak hanya itu aja, belum lagi sang operator juga dibebani tugas untuk mengelola website sekolah, FB sekolah dll, nyata aja lupas email dan password itu lumrah.

sedikit pencerahan bantuan dari pihak EMIS Pendis dalam mengatasi Email anda yang terlupakan, bahkan dalam penjelasan kali ini pak galih sedikit memaparkan supaya tidak salah mengartikan tulisan yang tertera dalam postingan kali ini, sebab yang dimaksud oleh pak galih disini yaitu kita memang lupa email yang digunakan untuk login dari EMIS online, berikut sedikit cara untuk supaya kita ingat
1, silahkan anda masuk pada alamat berikut http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/index.php
2, di dalam tampilannya kita menemui form untuk login jelasnya, karena itu adalah pintu dimana kita akan melakukan pengolahan data kita. lihat gambar berikut tampilan form loginnya
3. Bila anda lupa Email nya jangan coba-coba anda mengarang email dari lembaga anda,namun anda dapat lakukan pengecekan status email yang digunakan dengan cara klik Link yang bertuliskan Status Pendaftaran (Lihat gambar berikut)
4. setelah anda klik anda akan dibawa masuk ke halaman seperti pada gambar dibawah ini 

5. pada Form masukkan Email, silahkan anda coba masukan email yang sekiranya anda ingat ketika anda regristasi dahulu, hingga nama operator, email  muncul dengan status aktif (Lihat gambar berikut ini)

6. Nah dengan begitu anda yakin bahwa yang nantinya akan dapat login dilembaga anda adalah email yang statusnya dinyatakan aktif sesuai pada point 5 gambbar yang pak galih lingkari merah.
7. setelah itu silahkan anda tekan menu kembali dan silahkan login (gbr 1.) dengan email yang aktif tadi, mungkin dan semoga saja dengan anda tau dan ingat email nya kemungkinan besar password juga anda akan ingat. 

demikian Info Pak Galih ini semoga dapat membantu.

5 comments:

  1. daftar operator baru di http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/ kok gak bisa ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya mau daftar baru n isi emis g bisa kenapa ya, Pak?

      Delete
  2. Mau buka untuk daftar operator kok gk bisa ya? Kenpa kira"..

    ReplyDelete
  3. Mohon maaf bapak; alamatnya di klik kok tidak jalan ?

    ReplyDelete